October 1, 2023

Permintaan perumahan melonjak selama Slot Gacor Gampang Menang
puncak pandemi COVID-19. Orang-orang meninggalkan kota-kota besar, karena “bekerja dari rumah” memungkinkan mereka pindah ke tempat-tempat di mana biaya perumahan lebih rendah dan kualitas hidup lebih tinggi. Penggerak lain dari fenomena ini adalah tingkat hipotek yang rendah secara historis, yang turun di bawah 3% dalam beberapa kasus. Ini membuat rumah lebih terjangkau. Hari-hari itu sudah berakhir. Tingkat hipotek naik menjadi 6%. Namun, secara mengejutkan, baru-baru ini, mereka mundur di bawah 5%. Ini memberi kelegaan bagi para pemburu rumah – sampai minggu ini. (Berikut adalah berapa banyak rumah yang dapat Anda beli seharga $200K di setiap negara bagian.)

Pada tahun lalu, suku bunga hipotek melonjak karena kenaikan suku bunga Federal Reserve, berdampak pada hampir semua suku bunga nasional lainnya. Langkah The Fed bertujuan untuk mengekang inflasi, yang mencapai puncak 8% dari tahun ke tahun di awal tahun 2023. Namun, laju kenaikan ini telah melambat, yang mengarah ke asumsi bahwa Fed telah menyelesaikan misinya. Namun, indikasi baru menunjukkan bahwa kenaikan inflasi terus berlanjut, sehingga mengharuskan upaya berkelanjutan The Fed untuk menaikkan suku bunga sepanjang sisa tahun ini. Setidaknya, itulah yang diyakini oleh banyak pengamat Fed.

Kekhawatiran baru tentang inflasi telah menaikkan suku bunga hipotek lagi. Tingkat rata-rata hipotek jangka panjang rata-rata 6,57% minggu lalu. Orang tanpa kredit bagus harus membayar 7% atau lebih. ABC melaporkan, “Rata-rata tingkat hipotek jangka panjang AS naik minggu ini ke stage tertinggi sejak pertengahan Maret, menaikkan biaya pinjaman untuk calon pembeli rumah menghadapi pasar perumahan yang dibatasi oleh kelangkaan rumah untuk dijual.”

Apa artinya ini? Hal pertama adalah kekurangan perumahan akan bertahan lama. Orang yang mendapat tingkat hipotek 3% selama dekade terakhir akan bertahan di rumah karena mereka memiliki pembayaran yang relatif rendah. Dan orang yang tidak mampu membeli rumah karena suku bunga tinggi akan tetap berada di luar pasar. Ini adalah badai yang sempurna untuk menjaga persediaan perumahan tetap rendah.

Seringkali, pembeli tidak mengerti berapa biaya hipotek 7% per bulan dibandingkan dengan hipotek 3%. Begitulah, sampai mereka membuat perhitungan. Pembayaran hipotek sebesar $1.000 dua tahun lalu telah berubah menjadi pembayaran yang kemungkinan akan menjadi setidaknya $1.500 hari ini. Seperti yang terjadi di bulan Maret, orang tidak mampu membeli rumah lagi. (Klik di sini untuk melihat ke mana anak muda paling ingin pindah.)